Pemegang Predikat Kampus Terbaik Sumatera Terbaru Tahun 2024 Top 3

Pada Kesempatan dalam Artikel kali ini, penulis akan membahas tentang pemegang predikat kampus terbaik di Sumatera di Tahun 2024 yang mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. STMIK Dan berikut ini merupakan Daftarnya! Apakah Kampus anda ada di salah satu dari Daftar yang ada di bawah ini?

Berikut daftar predikat Kampus Terbaik di Sumatera Tahun 2024 :

Universitas yang ada di Pulau Sumatera sangatlah banyak dan tidak sedikit juga yang merupakan kampus terbaik di Indonesia, untuk itulah akan dibahas kampus-kampus terbaik yang ada di Sumatera Utara yang mungkin salah satunya adalah nama Kampus Anda : 

Universitas Sumatera Utara – USU

Yang pertama ada di Kota Medan, yaitu Universitas Sumatera Utara atau USU. Kampus yang satu ini merupakan kampus terbaik yang ada di pulau Sumatera, ranking yang dimiliki oleh kampus yang terletak di Medan ini juga tidak main-main dalam menjadi kampus yang terbaik di pulau Sumatera!

Universitas Andalas – UNAND

Berikutnya ada dari Universitas Andalas merupakan Kampus Negeri yang berlokasi di Kota Padang, kampus yang satu ini juga sudah teruji akan predikat terbaik di Sumatera yang dimilikinya. Memiliki Fakultas kedokteran dan berfokus kepada bidang pendidikan Sains, serta memiliki jurnal-jurnal yang terindex oleh sinta yang minimal jurnal tersebut adalah Sinta Lima yang menjadikan kampus ini sangat layak untuk memasuki jajaran kampus terbaik di Sumatera.

Universitas Syiah Kuala – USK

Selanjutnya Universitas terbaik di Sumatera hadir dari Provinsi Aceh yaitu Universitas Syiah Kuala atau panggilan lainnya adalah USK. Kampus yang satu ini memasuki jajaran kampus terbaik di tahun ini pada bulan Februari. Hal ini menunjukkan dedikasi yang dilakukan oleh kampus yang satu ini sehingga membuat kampus USK ini naik peringkat atas dalam waktu yang tidak sedikit maupun banyak. Dedikasi tersebut merupakan bukti kelayakan kampus yang satu ini sebagai penyandang predikat kampus terbaik di Sumatera!

Dan inilah daftar pemegang predikat kampus terbaik di Pulau Sumatera, Kampus-kampus tersebut merupakan kampus yang berasal dari kota-kota maupun provinsi yang berbeda. Apakah kampus anda merupakan salah satu dari ketiga kampus diatas? Atau bahkan anda belum menempuh pendidikan tinggi dan ingin mencari tempat untuk menimba ilmu di sumatera? Tetap semangat karena perjuangan anda tidak akan sia-sia jika bersungguh-sungguh.